5 Orang yang Butuh Mengonsumsi Suplemen Multivitamin

5 Orang yang Butuh Mengonsumsi Suplemen Multivitamin

Kebanyakan orang biasanya telah merasa cukup dengan nutrisi yang didapatkan dari makanan sehari-hari. Namun, bagi sebagian orang lain masih ada yang tidak merasa yakin atau puas dengan cakupan nutrisi yang dikonsumsinya sehingga mengonsumsi suplemen multivitamin, seperti CDR atau multivitamin lainnya.

Apalagi di musim pancaroba ditambah pandemi yang belum berakhir, membuat kebutuhan masyarakat akan suplemen vitamin masih sangat tinggi. Bahkan di beberapa tempat harga multivitamin melonjak cukup tinggi. Sebenarnya, tidak semua orang membutuhkan multivitamin. Jika sudah tercukupi dari makanan Anda tidak perlu mengonsumsinya lagi. Namun, ada beberapa kondisi khusus yang mengharuskan konsumsi multivitamin.

Orang yang Perlu Konsumsi Multivitamin

Bagi orang yang memiliki kondisi dan situasi khusus mengonsumsi suplemen tertentu wajib dilakukan. Hal itu terjadi karena nutrisi di dalam tubuh tidak bisa terpenuhi dengan hanya mengonsumsi makanan serta minuman yang biasa saja. Ada beberapa kriteria yang menyebabkan seseorang harus minum suplemen multivitamin yaitu sebagai berikut:

1. Orang yang Mengidap Gangguan Penyerapan

Tidak semua orang bisa mengonsumsi semua makanan, orang-orang dengan kondisi gangguan penyerapan, tidak bisa mengonsumsi sembarang makanan dan kebutuhan nutrisi tubuhnya harus dipenuhi dengan multivitamin.

Dengan meminum suplemen tersebut memberikan bantuan kepada tubuh untuk memenuhi asupan nutrisi. Akan tetapi, jenis multivitamin dan dosisnya tidak boleh dibuat sendiri, harus dengan pengawasan dari dokter.

2. Vegetarian

Seorang vegetarian juga termasuk kategori orang yang memerlukan suplemen tambahan untuk dikonsumsi. Karena para vegetarian tidak mengonsumsi makanan berunsur hewani sehingga membuatnya mudah mengalami kekurangan vitamin tubuh.

Sehingga vegetarian harus mengonsumsi suplemen tambahan lain yang akan memberi vitamin dalam tubuh yang tak bisa didapat dari makanan yang telah dikonsumsi. Suplemen tersebut bisa beraneka macam seperti suplemen CDR maupun yang lain.

3. Orang yang Sedang Diet

Saat menjalankan diet, orang-orang pasti membatasi asupan makanan yang akan masuk ke dalam tubuhnya sehingga ia tak memasukan banyak kalori kedalam tubuh. Namun, hal tersebut bisa menyebabkan asupan nutrisi yang akan masuk menjadi berkurang.

Hal itu bisa membahayakan tubuh manusia sehingga alangkah lebih baiknya seseorang mengonsumsi suplemen yang baik jika sedang menjalani diet. Sehingga bisa menghindari beberapa resiko yang mungkin akan menyerang kesehatan tubuh.

4. Orang Tua

Orang yang lebih tua atau telah berada di umur yang mencapai 60 tahun pada umumnya sangat sulit untuk memenuhi nutrisi tubuhnya dengan berbagai alasan. Terutama karena fungsi tubuh yang mulai menurun.

Sehingga perlu penanganan yang lebih untuk memenuhi nutrisinya seperti mengonsumsi multivitamin yang mengandung zat besi, vitamin B atau magnesium. Hal tersebut berguna untuk menjaga kesehatan orangtua atau lansia sehingga kesehatan tubuhnya lebih terjamin.

5. Orang yang Sering Konsumsi Makanan Tidak Sehat

Jika Anda merupakan seseorang yang memiliki mobilitas yang cukup tinggi serta memiliki kebiasaan mengonsumsi makanan cepat saji dan tidak sehat, maka sangat beresiko mempunyai masalah kekurangan vitamin dalam tubuh yang bisa membuat terkena berbagai penyakit. Anda harus minum multivitamin yang baik dan sesuai demi menjaga tubuh tetap sehat selalu.

Konsumsi multivitamin seperti CDR atau vitamin lainnya harus menyesuaikan dengan kondisi tubuh. Oleh sebab itu, tidak semua orang wajib mengonsumsinya. Suplemen multivitamin fungsinya sebagai pembantu menjaga daya tahan tubuh dan pemenuhan nutrisi, bukan pemberi nutrisi utama bagi tubuh. Jadi, bijaklah dalam mengonsumsinya.

0 komentar:

Posting Komentar